tokyo-salon

Dalam event yang berlangsung baru-baru ini, Tokyo Auto Salon 2010, Toyota FT-86 G-Sports Concept menjadi bintang dengan berhasil menyedot perhatian pengunjung pada event yang digelar di negeri matahari ini, tepatnya di Makuhari Messe, Chiba. Mobil desain sport menjadi reference vehicle untuk rangkaian asesoris baru dari Gazoo Racing, partner Toyota untuk motorsports.

Apa yang membuatnya amat menarik, FT-86 G-Sports Concept dilengkapi dengan suspensi sport, elemen aerodinamis baru, sentuhan serat karbon serta kursi nyaman dari Recaro. Namun yang paling menggetarkan adalah mesin 2.0 liter empat silinder flat yang diperkuat perangkat turbocharger. Sebagai ciri dari mobil concept masa kini. Power yang dihasilkan dikirim ke roda belakang lewat sistem transmisi manual 6-speed.
tokyo-salon2
Konsep mobil sports ini pertama kali ditampilkan di 2009 Tokyo Motor Show sebagai coupe 2+2 dengan mesin 2.0 liter mesin empat silinder flat, naturally aspirated. Mesin tanpa turbo ini dipilih karena bobotnya yang ringan dan harganya yang lebih murah. Mobil ini direncanakan diproduksi akhir 2011 di Jepang disusul negara-negara lain.
tokyo-salon3

Rangkaian asesoris G-Sports kemungkinan hanya tersedia di Jepang saja. Sejauh ini harga maupun waktu kemunculannya produk aksesoriesnya belum diumumkan.

0 komentar